Preview
Ulasan
Hasil pembelajaran di berbagai bidang studi tidak pernah memuaskan. Terlepas dari factor apa yang menyebabkannya, akan tetapi tidak sedikit orang menganggap bahwa hasil itu disebabkan karena metodologi pembelajaran yang kurang tepat.
Maka dari realita tersebut, banyak bermunculan teori-teori tentang metodologi pembelajaran yang baik yang terus menerus ditawarkan dan konsep-konsep itu terus menerus digunakan pula oleh para pendidik. Sehingga konsep-konsep tersebut muncul ketika banyak dicoba oleh para pendidik, dan tenggelam kembali ketika pendidik tidak mendapatkan kepuasan dari konsep tersebut.
Begitulah yang terjadi di Indonesia, begitu banyak konsep yang pernah diuji-cobakan dalam pembelajaran. Salah satu konsep yang lebih popular dan lebih disenangi oleh para pendidik di Indonesia adalah Pembelajaran Kuantum (Quantum Learning).
Quantum learning dibahas relative utuh dibuku ini, sehingga kita dapat mengetahui lebih banyak dan mampu menempatkan secara proporsional diantara metodologi pembelajaran lainnya.
No comments:
Post a Comment